June 26, 2014

Macam-macam Kelas di Celebrity Fitness

Sebelumnya saya sudah pernah posting mengenai pengalaman saya pertama kali fitness di Celebrity Fitness. Nah, kali ini saya mau menulis tentang pengalaman saya ikut kelas Yoga, Aerobic, dan RPM (Cycling).

1. Aerobic Class (Body Combat)

Dari semua jenis Aerobic Class, saya paling menyukai kelas Body Combat. Buat yang belum tahu, Body Combat itu gabungan dari seni bela diri dari seluruh dunia seperti Muay Thai, Taekwondo, Kungfu dan Karate. Kelas ini diiringi musik yang energik sehingga membuat saya lebih bersemangat dalam melakukan setiap gerakannya. Kelas Combat merupakan salah satu kelas terfavorit di Celebrity Fitness dan selalu full peserta.

2. RPM Class (Cycling)

Kelas sepeda ini juga salah satu kelas favorit saya setelah Combat. Kelas ini juga hampir selalu full peserta untuk jam-jam tertentu. Dari semua kelas, RPM adalah satu-satunya kelas yang palling banyak membakar kalori. Tidak percaya? Let’s try. 

3. Yoga Class (Pilates, Hatta, Vinyasa, Basic, Floating)

Ada berbagai kelas Yoga di Celfit seperti Pilates Yoga, Hatta Yoga, Vinyasa Yoga, Floating Yoga, Basic Yoga, dan Hot Yoga. Untuk pemula sebaiknya ikut basic atau hatta yoga terlebih dahulu sebelum mencoba hot yoga karena gerakannya lebih berat. Durasi dari basic yoga biasanya satu jam dan lebih fokus ke teknik dari yoga. Kelas saya rutin ikut adalah adalah Basic, Hatta, Vinyasa dan Hot Yoga. Hot Yoga sebenarnya sama saja dengan Yoga yang lainnya. Cuma durasinya lebih lama sekitar 90 menit dan suhu ruangan diatur lebih panas.

Yang saya rasakan  setelah ikut Yoga, tubuh saya terasa lebih lentur. Saya sudah bisa melakukan gerakan mencium lutut tanpa kesulitan yang berarti bahkan tanpa rasa sakit. Otot-otot semuanya ikut bekerja di kelas yoga ini. So far, saya senang dengan kelas yoga.


4. Body Pump (Aerobic Class)

Selain Combat, saya juga suka kelas Body Pump. Pernah angkat beban? Atau pernah lihat barbel? Nah, di kelas body pump inilah kamu akan mengangkat beban. Durasinya 1 jam dan di kelas ini akan membentuk otot tubuh kita. Bebannya bisa diatur sesuai kemampuan. Biasanya untuk pemula bebannya masih menggunakan barbel 5 kg untuk cewek, sedangkan cowok menggunakan beban 10 kg untuk pemula. Setelah sudah cukup kuat dan cukup sering mengikuti kelas ini, kamu bisa menambah bebannya sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

5. Body Hit (Aerobic Class)

Saya tidak terlalu suka ikut kelas ini. Body Hit itu berpasangan. Gerakan tinju sama seperti Body Combat. Bedanya, kelas ini berpasangan. Satu tinju, satu lagi menahan beban. Tapi, kelas ini agak sepi jadi berasa private.

Overall, saya suka dan betah di Celfit. Memang lebih ramai kalau fitness-nya malam hari ketika orang pulang aktivitas. Instrukturnya juga baik dan ramah kok. Kalau membernya ada yang ramah, ada juga yang cuek bebek, ada yang jutek, ada yang sombong, dan yang caper juga ada.

Recommended buat yang memang mau membentuk otot atau cuma sekedar lifestyle saja. Tapi, hati-hati ya pilih tempatnya. Karena saya baca di website banyak yang kurang puas dengan pelayanan Celfit. Kalau di club saya sudah oke. Front Desk juga ramah, security ramah, marketingnya juga ramah sejauh ini, instruktur dan PT-nya ramah.  

Manfaatnya banyak walaupun baru 3 minggu saya nge-gym. Saya jadi lebih kuat push up lebih dari 20 kali tanpa berhenti. Artinya, otot lengan saya sudah mulai kenceng. Saya juga lebih kuat di kelas RPM. Biasanya baru mulai saja saya merasa sudah mau pingsan, lol. Dan yang paling penting saya merasa lebih happy sekarang. Memang bener lho olahraga itu bisa menghilangkan stress. Tubuh saya lebih rileks dan terasa ringan. Dan biasanya saya susah tidur malamnya. Dan sekarang insomnia saya sudah sembuh. Buat cewek yang mau mempercantik kulit juga bisa. Olahraga itu memicu pertumbuhan kolagen yang fungsinya untuk meregenerasi sel kulit baru. Nanti yang jerawatan bisa bersih kulitnya. Tapi tidak instant lho ya. Butuh ketekunan untuk hasil yang lebih baik.                                                                                                                 
Posted by: caecilia
CS.Com Updated at: June 26, 2014

14 comments

Unknown delete June 7, 2015 at 9:16 AM

Ka mau tanya kalau sudah menjadi member apakah sudah termasuk semua class yg ada di atas atau ada biaya tambahan lagi perclass'nya? Terima kasih

Caecilia delete June 9, 2015 at 9:09 AM

Biaya membernya udah termasuk semua fasilitas kok.

Dedy delete July 21, 2015 at 12:31 AM

Kalo sekarang biaya membernya kena berapa di cf teko?
Boleh minta cp marketingnya ga caecilia?
Kirim lwt email ke dedywahyudiyanto@gmail.com
Thx

Caecilia delete July 22, 2015 at 8:26 AM

@Dedy : Udah di email ya.

Rangga delete August 28, 2015 at 4:41 PM

Mba Sesil,, kalo hot yoga itu bisa di celfit mana? karena setauku ga semua club yang ada hot yoga nya... apa betul?

trs gmn rasanya hot yoga? aman kah kalo bwt newbie?

Caecilia delete August 28, 2015 at 4:57 PM

Di Teras Kota, Bogor sih ada. Kalo di club lain kurang tau ada apa enggak. Harusnya sih semuanya ada ya. Masa pilih kasih, hoho.

Aman kok. Cuma biasanya memang untuk pertama kali Yoga, disarankan ikut yang basic dulu karena gerakannya lebih berat. Takut pada enggak kuat. Tapi, aku perhatiin banyak juga yang pemula langsung ikut hot yoga.

Rasanya ikut Hot Yoga? Capek. Tapi setelah itu badan jadi enteng.

Anonymous delete September 7, 2015 at 1:43 PM

mau tanya untun biaya di teras kota berapa yang terbaru n syaratnya apa aja yah?

makasih kak :)

Jane Reggievia delete September 21, 2015 at 8:01 PM

Hi! Abis ngecek jadwal kelas pagi bsk, ternyata Hatha Yoga. Pas google mau cari tau apa itu hatha yoga, eh nemu blog ini. Thanks banget yaa penjelasannya. Dari dulu penasaran bgt sama yoga, jadi kali ini mau coba deh. Oh ya, favorot kelas aku di Celfit sampai sekarang ini Zumba. Cardio plg fun!

Caecilia delete September 24, 2015 at 8:39 AM

@Jhisie :masih sama. 426 ribu one club. Ga ada syarat. Pokonya kalo mau join ya langaung bisa.

@Jane : Aku malah ga pernah ikut zumba. Abisnya yang ikut zumba udah pada mahir banget sama gerakannya sedangkan aku paling cuma planga plongo kebingungan, hahahahaha.

Cindy delete December 15, 2015 at 1:16 AM

Pengen ikut body pump tapi bingung preparationnya gimana, kalau body pump apa aja sih alat yang harus disiapin? Terutama untuk pemula bebannya brp kilo? Barbelnya itu udah diset dari sananya atau kita masang bebannya sendiri?

Caecilia delete March 2, 2016 at 2:52 PM

@Cindy : Susah jelasin di sini karena alatnya banyak dan setiap sesi beda beban. Nanti tanya coach nya aja. Bebannya kita seeting sendiri :)

Unknown delete April 16, 2016 at 10:07 AM

Klo untuk badan kurus spy lebih ideal itu ikut kelas apa ya Mba,,,,tq

natasyadevananda delete May 19, 2016 at 7:25 PM

kalo mau ikut kelas kelas gitu kita tinggal langsung masuk aja kan ya? nggak harus daftar dulu? haha aku newbie bgt pgn ikut kelas2 tp blm sempet2 dan sendiri jg biasa kl ngegym..

Caecilia delete June 14, 2016 at 10:34 AM

@Ratu : Ikut kelas apapun di sana, pada umumnya buat berat badan jadi ideal. So, ikut kelas apa aja juga cocok.

@Natasya : Iya bebas masuk ga pake absen kok, haha.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...