June 10, 2014

Pengalaman Nge-gym di Celebrity Fitness

Celebrity Fitness, saya yakin kalian semua sudah familiar dengan tempat fitness yang satu ini. Bisa ditemukan di mall dan paling terkenal dengan harga yang tidak masuk akal. Sebenarnya, saya sudah lama ingin fitness di sini dan baru terealisasi semalam setelah sekian lama.

Dulu saya pernah diprospek oleh marketing yang namanya R** di Celebrity Fitness di LK. Saya diberikan free trial 2 minggu. Sebenarnya ada cerita menarik di sini. Saya dipaksa oleh marketingnya untuk join saat itu juga dengan harga 4 juta untuk pertama kali masuk termasuk biaya daftar dan admin. Saya tidak mau dan anehnya lagi yang tadinya yang harusnya 4 juta malah jadi diturunkan sendiri oleh marketingnya jadi berapa ratus ribu, lol. Tapi saya tidak ambil karena sudah illfeel. Free trialnya juga tidak saya manfaatkan.

Nah, kebetulan kemarin  saya melihat ada promo voucher Celfit 100k di groupon. Saya beli di groupon dan saya meluncur ke celfit Teko yang paling dekat dengan kantor saya.

Tiba di sana, saya pikir saya bisa langsung gunakan vouchernya. Saya juga sudah persiapan membawa sepatu dan baju olahraga. Ehhh, ternyata masih saja diprospek dulu seperti waktu saya di LK. Saya diajak muter-muter dulu melihat fasilitas yang ada. Tapi, marketing saya ini walaupun memang membujuk saya untuk langsung gabung jadi member, tapi tidak begitu memaksa seperti waktu saya di LK.

Kata marketingnya karena saya membawa voucher ini saya mempunyai banyak keuntungan dan juga baru pertama kali visit. Keuntungannya menurut versi dia: saya dibebaskan biaya daftar dan biaya admin sebesar 1,5 juta. Karena saya punya visa dan mastercard, saya dikasih diskon lagi. Yang tadinya harga perbulannya 650k jadi 425k. 

Dia bilang, sebaiknya gabung sekarang karena pertama kali visit saja yang diberikan diskon. Jadi, kalau nanti saya mau gabung beda lagi harganya. Yang saya tidak suka dari Celfit, tiap orang bisa beda-beda harganya. Kenapa tidak ditetapkan saja harga standarnya berapa dan berlaku untuk semua orang. Jadi, kalau kamu terlihat seperti orang kaya pasti dibodohi oleh marketingnya dan kamu bisa bayar lebih mahal. Kalau nego dengan marketingnya, kamu wajib mengaku miskin semiskin-miskinnya. Nanti kamu bisa mendapatkan harga yang wajar. Tolak saja terus nanti juga dia sendiri yang menurunkan harganya. 

Karena saya sudah pengalaman diprospek, jadi saya hanya mendengarkan marketing menjelaskan ke saya dan setelah dia selesai bicara panjang lebar saya menolaknya dan saya katakan saya hanya mau coba 1 bulan dulu menggunakan voucher yang sudah saya beli.  Kalau saya mau gabung itu urusan nanti.

Setelah urusan dengan marketing selesai, saya diminta KTP dan nomor telepon. Saya dibuatkan Temporary Card untuk sebulan. Dan bisa langsung mulai fitness hari itu juga. Soal fasilitas menurut saya tidak perlu diragukan lagi. Tempatnya juga luas yang terdiri 3 lantai. Semua alat ada. Banyak. Lengkap. Kamar mandi dan ruang lokernya bersih, luas, nyaman. Ada ruang sauna. Lokernya juga sudah otomatis menggunakan kartu jadi tidak perlu bawa gembok.

Voucher saya sudah termasuk free personal trainer. Karena baru pertama kali, saya diajarkan menggunakan alatnya agat tidak cedera. Sejujurnya saya senang denga pelayanan di sini. Semua coach dan personal trainernya ramah, marketingnya juga ramah dan semua petugas menurut saya ramah-ramah.

Di sana, selain bisa mencoba semua alat, bisa juga ikut kelas yoga, sepeda, aerobic, dance dan semua itu free selama 1 bulan. Bebas datang setiap hari. Dan juga ada dispenser. Jadi kita cuma bawa botol air minum saja.

Setelah puas mencoba semua alat, saya pulang dan mencari marketing saya untuk mengambil KTP. Dia memberikan saya no hp. Katanya kalau mau jadi member hubungi dia. Dan kalau mau free biaya daftar dan admin, paling telat bulan depan.

Clubnya ramai. Kalau jadi member, nanti akan dipinjamkan towel jadi tidak perlu bawa. Karena saya belum member, jadi harus bawa sendiri. 

18 Agustus 2014
Update : Saya sudah jadi member sejak 9 Juli 2014. Gabung pertama kali tanggal 9 Juni, tapi pakai voucher. Sampai sekarang sudah 2 bulan lebih saya nge-gym di sana. Saya sudah posting mengenai biaya membership di postingan selanjutnya. Semoga membantu ya.


Posted by: caecilia
CS.Com Updated at: June 10, 2014

13 comments

Anonymous delete August 16, 2014 at 6:34 PM

Hi.. mw nnya2 kelanjutan nge gym nya.. jdiny gabung di celfit dikasih hrga brp sma marketingny ?
Thx

Caecilia delete August 18, 2014 at 9:10 AM

Hai Juga. Udah diposting di sini mengenai biaya membershipnya ya http://zhenfui.blogspot.com/2014/07/biaya-membership-celebrity-fitness.html
Gue dikasih harga 425K one club :)

Anonymous delete December 2, 2014 at 5:57 PM

ahaha bener tuh gan sebaiknya tanya dulu, dan langsung cut aja
saya mau member INCLUB or ALL CLUB JABODETABEK OR VIP(allcountry)

Saran gue sih kalo make Free PT 2x mending minta ajarin latihan Total body weight or CORE penting banget buat Bantu latihan kita di mesin / free weight


Salam : ex-PT celfit Karawaci

Caecilia delete December 8, 2014 at 6:05 PM

Oke, thanks sarannya :D

Unknown delete February 6, 2015 at 11:31 AM

Haii2 aku udh member celfit dr setahun lalu dpt hrg 427/bln, memang yg paling eksklusif bgt itu ya di CF, aku udh menjelajah smw tempt gym di sby gk ada yg semewah dan senyaman di CF, dan selain itu membernya juga cuek2, gak ada yang iseng ngajakin kenalan.. wkwkwkwkwkw

Caecilia delete February 6, 2015 at 12:11 PM

@Aprilia : Hai Juga Aprilia. Celfit Surabaya ya? Salam kenal ya :)
Iya, aku udah coba beberapa tempat gym, memang yang paling nyaman itu di CF. Membernya friendly walaupun enggak semuanya, hehe.

membentuk otot delete April 12, 2015 at 9:56 PM

itu dia pengalaman di gym, tapi ketika lihat result, pengalaman pahit rasanya terbayarkan heheheheheheheh

ichigo delete January 12, 2016 at 12:34 PM

haii sis, km masih member celfit kah ?
saya lg nyari trf an FF, eh dapetnya celfit.
nah, yg saya mau tanyain kalo trf an gitu pas ngambil kontrak baru apakah akan dapet tas ?

Caecilia delete March 2, 2016 at 2:38 PM

@Ichigo : Masih :) Kurang tau. Kayaknya transferan mah enggak dapet :)

Anonymous delete June 20, 2016 at 10:46 PM

Klo pngalaman aku si, krg suka sama org marketingnya. Slain nawarin promosi harga yg anjlok dari awal 920 jdi cuma 320, tpi juga terlalu maksain customer gabung saat itu juga. Dateng cuma pengen liat" & cari informasi aja, pulang" jadi rada kesel udah kbru illfeel jga jdnya.

Caecilia delete June 21, 2016 at 8:34 AM

@Anonymous : Iya emang begitu marketingnya. Mereka kejar target soalnya, hihi. Sebenarnya celfitnya mah oke kok. Cuma marketingnya aja harus di training lagi biar ga maksa orang buat join :D Sabar ya, haha.

Anonymous delete August 18, 2017 at 9:53 AM

yak samaa bgtt.. gw pas nanya celfit pertama x ditawarin 4 sekian gt(pas daftar include biaya 1 bulan pertama).. mihill bo.. pas gw udh mau angkat kaki.. eh dy nanya gw minta diskon brapa.. yaa gw minta 70 persen doong,,, dan sm marketingny klo gw ksitu lgsg daftar lgsg dikasi harga 1 juta udh termasuk biaya bulanan ( gw ambil cash/bulan..) jadi ya udh deh.. gw lgsg yes,, drpd pusing2

Caecilia delete July 27, 2018 at 4:18 PM

@anonymous : hahaha. Memang harus digituin marketingnya. Ngasih harga ga kira-kira :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...