June 20, 2014

Pengalaman Belanja di Zalora

Halo sahabat bloggers.

Pernah belanja online sebelumnya? Tentu saja pernah dong ya. Nah, ngomong-ngomong soal belanja online, kamu pasti tahu Zalora yang katanya salah satu toko online terbaik di Indonesia. Zalora terkenal dengan barang-barang branded dan asli. Sebelum belanja online seperti biasa saya selalu browsing tentang pengalaman orang yang belanja online di sana. Tanggapannya beda-beda. Ada yang puas, ada juga yang kecewa karena barangnya lama dikirim.
Kalau pengalaman saya pribadi saya puas dengan pelayanan di Zalora. Kenapa ?

Karena saya pertama kali belanja di Zalora, saya diberikan gift voucher Rp 75.000,- dengan cara hanya mendaftarkan email. Vouchernya bisa dipakai dengan minimal belanja Rp 300.000,-

Kebetulan saya sedang mencari sepatu buat fitness. Awalnya saya mau membeli merk Fila. Tapi modelnya saya kurang suka. Harganya Rp 400.000,- Saya searching lagi dan menemukan yang merk League. Modelnya bagus dan saya suka. Oke. Lupakan merk. Akhirnya saya klik buy dan harganya hanya Rp 260.000,- jauh lebih murah dari Fila. Itu artinya saya tidak bisa menggunakan vouchernya karena pembelian saya tidak sampai Rp 300.000,- (Oia, gift voucher hanya bisa dipakai dalam 7 hari dari hari daftar). Akhirnya saya beli kaos kaki juga sekalian. Kaos kaki buat fitness dan kali ini yang merk FILA biar puas. Harganya Rp 50.000,- 

Saya order baru kemarin dan hari ini sudah saya terima barangnya. Kilat ya dan ongkos kirimnya gratis. Dan yang membuat saya tidak ragu belanja online di Zalora, kalau misalnya kita tidak puas dengan barangnya bisa diretur dan dikembalikan, bahkan ongkos kirimnya akan diganti oleh Zalora jika barangnya memang karena kesalahan dari mereka.

Pilihan pembayaran juga banyak. Bisa COD (Cash on Delivery), Visa, Mastercard, atau Transfer ATM. Nanti akan ada konfirmasi mulai dari saat selesai order sampai barang dikirim via email dan ke nomor hp juga. Okelah pelayanannya Zalora.

Dan barang yang saya terima sesuai dengan aslinya. Bagus dan saya suka.



Update :
Ternyata sepatunya baru sekali saya pakai, uppermesh-nya sobek. Memang sih, walaupun sempat kecewa, tapi saya merasa Zalora ini memang bagus pelayanan ke customer-nya. Saya telpon pagi-pagi ke CS untuk complaint. Lalu saya diminta email foto sepatu saya yang sobek. Setelah itu ada balasan dari mereka kalau akan diteruskan ke bagian terkait. Sorenya saya ditelpon oleh pihak Zalora. Mereka minta maaf dan katanya sepatu saya akan diganti dengan yang baru dan sepatu yang lama tidak perlu dikembalikan. Artinya saya langsung mempunyai dua pasang sepatu. Horeee. Dan keesokan harinya saya sudah terima sepatu penggantinya. Zalora, terima kasih banyak. Saya tidak kapok dan akan belanja lagi di Zalora.

Penampakan Uppermesh Sobek 

Bagi yang marah-marah dan kecewa dengan pelayanan Zalora, mungkin kalian sedang apes saja, hehe.
Posted by: caecilia
CS.Com Updated at: June 20, 2014

24 comments

Chrystel Angelia Jonathan delete July 7, 2014 at 10:58 AM

wiiiihhh asik juga jd dpt 2 pasang gitu.. mau ah belanja di zalora lain kali hahaha..

Caecilia delete July 10, 2014 at 2:54 PM

Iyaaa lagi hokii banget nih gue. Mayan dapet dua pasang dan pelayanannya cepet. Coba aja :D

Gamis Baru delete July 25, 2014 at 10:25 AM

weee,
asik tuh dapet ua pasang, hehehe,,,
jadi ngiri, pengin ah, ntar nyoba ke zalorra :-)

Caecilia delete August 4, 2014 at 8:48 AM

@gamis : iyaa.. coba aja belanja di sana, hehe. *berasa lagi promosi padahal ga dibayar* :D

Unknown delete October 1, 2014 at 11:48 AM

https://docs.google.com/forms/d/1J9xrS8RTgEEzNN7z2iaFyZ9hZEzcADdQFY8aD8AjaiY/viewform?c=0&w=1&usp=mail_form_link

Maaf mengganggu ya agan n sista..
Mohon bantuannya untuk mengisi kuesioner ini dan sebarkan ke teman2, keluarga, rekan, dll. Ada hadiah menarik untuk 10 orang pemenang \=D/.
Terimakasih banyak, bantuan Anda sangat berarti ;):).

Caecilia delete October 1, 2014 at 12:21 PM

@deasy : Sudah di isi ya kuesioner nya :)

jam tangan keren 2014 delete October 3, 2014 at 8:31 AM

belanja online memang asik dan tentus aja harus belanja di tempat yang tepat dan kalo bisa sudah terpercaya seperti di toko online ffh store yang menjual barang unik dan produknya pilihan sehingga kita aman dan nyaman kerena berkualitas, silahkan coba teman teman kunjungi link diatas

Zainal Arifin A.Md. delete October 16, 2014 at 12:46 PM

Terima kasih atas info nya... sangat membantu gan.

Info Tempat Belanja Online Terpercaya

Novie Kartika delete November 20, 2014 at 8:50 AM

halo mba.. saya juga senang belanja di zalora.co.id

btw, saya ada kode voucher potongan 15% belanja di zalora : zbapi9h :)

http://noviewatuna.blogspot.com/2014/07/beli-jam-tangan-online-di-zaloracoid.html

Unknown delete December 4, 2014 at 2:01 PM

Hai, onlineshoppers. Sy jg mau sharing nih soal website online shopping yang bagus.
bbrp hari lalu sy iseng lagi cari powerbank buat hp butut sy, kebetulan temen2 sering rekomen untuk beli xiaomi powerbank soalnya murah dan bagus kualitasnya. So, sy search di google dengan "jual xiaomi powerbank". ada yg unik, muncul website yg kayaknya baru yaitu alikolo.com jadi bikin penasaran saya buka. trnyata website ol shopping baru lokal (setelah baca2 about us dll)
Lgsg sy cari powerbanknya terus chat di live chat mereka. Wow, responnya cepet bgt (mungkin krn masi baru).
Pelayanannya jg super ramah, penjelasan padat jelas.
langsung sy beli ga pake lama, soalnya murah dibanding web lain, sampenya jg cepat. overall very recommended apalagi ini lokal loh. sorry to say, buka website asal luar sperti la**da, za**ra. alikolo.com ini harga dan servis ga kalah sama mereka.
Ok just for sharing, semoga bermanfaat bagi penghobi online shopping!

Anonymous delete December 27, 2014 at 5:28 PM

Puja Puji untuk Zalora banyak yang sudah menulis .. Tidak semua yang kemilau itu emas.. Zalora - website bagus - promosi bagus - CS selalu standby .. Semua tdk ada artinya kalau barang yang dipesan tidak dikirim sesuai waktu yang dijanjikan - dan setelah lewat waktu pun hanya bisa sekedar janji-janji surga lip service dengan menyalahkan vendor dan ekspedisi .. Sebagai customer saya tdk mau tau bagaimana, siapa dan pakai apa Zalora mengirimkan ordernya.. Saya cuma mau tau barang yang saya pesan lewat Zalora dikirimkan ke alamat pengiriman sesuai waktu yang dijanjikan. Order Nr 204392976. Notifikasi email bahwa barang telah dikirimkan sampai tgl 11 Desember 2014 dengan pesan: Pesanan anda telah dikirim ke agen pengiriman. Pesanan biasanya akan tiba di 3-5 hari kerja untuk wilayah Jakarta dan 4-8 hari kerja untuk luar Jakarta. FYI alamat pengirimannya ke Depok / Jakarta-Coret. Hari ini 27 Desember 2014 barang masih belum sampai. Coba hitung berapa hari kerja antara tgl 11 dan 27 Desember 2014. Setelah 7 hari kerja belum sampai, saya menghubungi CS via chat : disuruh tunggu 10 hari kerja - OK. Setelah lewat 10 hari kerja belum sampai juga saya kembali menghubungi CS via Chat. Dijanjikan dan diyakinkan bahwa mereka akan mem-push pengiriman dan barang dipastikan akan tiba di alamat pengiriman tgl 26 Desember 2014. Notifikasi email disertai pesan bahwa di alamat pengiriman harap standby email handphone dll tgl 26 Desember 2014. SAMPAI HARI INI 27 Desember 2014 BARANG BELUM TERKIRIM. Ini bukti kalau CS Zalora hanya lip service belaka .. Apa salah kalau saya merasa dibohongi atau ditipu? Zalora serius menghargai Customer ?? Berpesan supaya menunggu kiriman dengan standby email/sms ternyata barangnya tdk juga dikirim ? Sopan kah memperlakukan Cusstomer seperti itu. Chat hari ini dengen seorang CS tdk berdosa yang terjebak ketahuan asal jawab .. saya gak tega mau pajang transkripnya.
Begitulah pengalaman saya...

Anonymous delete December 27, 2014 at 6:56 PM

supaya fair berkaitan dengan comment saya di atas : Saya selesai ngomel hari ini 27 Desember 2014 sekitar jam 13.00 /14.00 WIB .. setelah menunggu pengiriman barang sekian lama... dan dijanjikan kepastian sampai barang tgl 26 Desember 2014.. baru dapat laporan barang diterima di alamat pengiriman 27 Desember 2014 sekitar 15.00 WIB.

Admin86 delete January 22, 2015 at 10:21 AM

keren nih.. jadi 2 pasang..
coba kalo gantinya cuma bagian yang rusak, bisa jadi punya sepasang setengah. LOL
BTW, dengan lo bikin pengalaman kayak gini bisa dapetin duit tuh. Ikut afilasinya aja disini http://www.zalora.co.id/partner/ lalu lo pasang link dari tulisan lo ini kesana. ya lumayanlah daripada sia-sia, syukur2 kalo pihak zaloranya yang baca, bisa dapet voucher lagi tuh..

Caecilia delete January 22, 2015 at 1:34 PM

@Yosep : Seriusan? Ntar deh gue coba daftar dulu :))
Makasih infonya.

Admin86 delete January 22, 2015 at 2:24 PM

yah, nama asli gw disebutin dah,..
kembali kasih dah, daripada postingan lo cuma buat baca2 doang mendingin hasilin duit.

Unknown delete April 15, 2015 at 4:28 PM

permisi mbak, saya mau tanya, apakah produk mba (sepatu robeknya) dikembalikan lagi ke zaloranya? Soalnya saya juga baru beli sepatu League pas saya buka ternyata ada kerusakan.Saya juga udah kirim fotonya dan udah dapet respon,katanya mau ditukar,di jadikan voucher, atau dikirim lagi uangnya. Saya jawab ditukar saja.Pas saya tanya ke CS disimpan sementara atau tidak usah dikembalikan, katanya disimpan sementara dulu aja.

Caecilia delete April 16, 2015 at 9:04 AM

@Muhammad : Sepatunya ga dibalikin dan diganti yang baru. Jadi dapet dua pasang.

Unknown delete April 18, 2015 at 4:22 AM

@Caecilia : beruntung banget itu gak dikembalikan sepatu sobeknya :D kalau saya mah dikembalikan tapi diganti dengan yg baru (sitem tukar guling :( )

Caecilia delete April 20, 2015 at 9:18 AM

@Muhammad : Mungkin saya lagi hokki aja nih waktu itu, hehehe.

Unknown delete June 6, 2015 at 12:54 PM

Kak, mau tanya, aku juga baru aja beli sepatu nih di zalora. untuk sepatu yg kakak beli saaat itu dapat box nya tidak ya? hehe sorry kalo pertanyaannya lucu. Thank You

Caecilia delete June 8, 2015 at 8:48 AM

@The Wolf : Dapet dong :))

mumpungdiskon delete February 1, 2016 at 5:15 PM

hai, kamu bisa peroleh info terbaru promo diskon dan voucher code dari Zalora, khusus dari MumpungDiskon.
Selamat belanja online ya.
Belanja online, simple, mudah dan cepat kan?

Anonymous delete March 8, 2016 at 7:54 PM

Halo, mohon bantuannya untuk mengisi kuesioner mengenai online shopping d http://goo.gl/forms/op0JkSxIzB Berhadiah pulsa loh.
Saya sangat berterima kasih apabila anda bersedia meluangkan waktu untuk mengisi kuesioner tersebut :)

Unknown delete March 31, 2016 at 7:14 PM

Kode Voucher ZBAP2D55 discount tambahan 15% di www.zalora.co.id tanpa batas harga minimum pembelian, dapat digunakan untuk pembelian pertama (membuat account baru di Zalora, dengan mendaftarkan email pribadi). Silahkan dicoba. Semoga bermanfaat :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...