March 17, 2014

Tips Apply Credit Card BCA


Sudah memiliki kartu kredit dari BCA? Jika belum, saya akan berbagi pengalaman mengenai mudahnya saya mendapatkan kartu kredit dari BCA dan saya akan berbagi tips agar teman-teman yang apply bisa diterima.

Sekitar pertengahan Februari, saya bersama dengan teman-teman saya pergi ke Kota Kasablanka Mall di daerah Tebet, Jaksel. Pada saat saya mengambil uang di ATM BCA, saya ditawarkan seorang marketing yang saya lupa namanya untuk membuat kartu kredit. Sebenarnya saya malas berurusan dengan pengajuan kartu kredit yang prosesnya ribet dan lama. Itu yang membuat saya selalu menolak semua tawaran yang diajukan kepada saya. Tapi, tidak tahu karena alasan apa, saya waktu itu mau-mau saja ditawarkan dan yang saya pikirkan saat itu adalah, "Mau diterima syukur, ditolak juga enggak apa-apa."

Keesokan harinya, saya ditelpon oleh mas-mas yang menawarkan saya kemarin di Kokas. Dia meminta saya untuk mengirimkan slip gaji. Karena malas meminta slip, saya jawab begini, "Aduh mas. Jujur aja saya males minta slip gaji sama atasan saya. Gaji saya payroll via BCA kok. Bisa dicek." Akhirnya setelah saya mengatakan hal tersebut, dia oke-oke saja. Dia hanya menanyakan gaji saya ditransfer tanggal berapa.  2 hari kemudian, saya di telpon oleh pihak analisis kartu kredit BCA untuk konfirmasi data. Kemudian lanjut dengan menghubungi kakak saya sebagai kerabat yang tidak tinggal serumah, dan terakhir menelpon kantor saya. Setelah itu menghilang tak ada kabar. Ehh, tau-taunya kartu kredit saya itu di approve tanggal 8 Maret 2014 dan kartunya dikirim ke kantor tanggal 17 Maret 2014.

Agak kaget karena dapat yang Gold. Jadi, kartu utamanya BCA Card Gold dan plus kartu pendamping VISA Card Batman. Saya langsung punya dua kartu kredit BCA dengan limit gabungan. Dalam pikiran saya sekarang, bingung dengan limit sebesar itu mau dipakai buat apa. Hahaha.

Sedikit saran buat teman-teman yang mau apply kartu kredit BCA :

Pertama, kalau bisa punya rekening tabungan di BCA. Saya sudah menjadi nasabah sejak 2011. Dan siklus keluar masuk uangnya itu sering. Jadi tidak terkesan hanya tabungan yang sekedar numpang lewat.

Kedua, siapa bilang apply kartu kredit harus punya telp rumah? Saya tidak punya dan rumah kakak saya juga tidak ada telp rumah.

Ketiga, siapa bilang saldo di rekening harus besar? Yang penting arus keluar masuk rekening sering seperti yang sudah saya katakan di point pertama.

Keempat, slip gaji kalah dengan salary payroll via BCA. Payroll BCA lebih mudah di cek dan terpercaya. Apalagi sekarang banyak yang memanipulasi slip gaji.

Kelima, jangan pernah bohong mengenai data Anda. Saat pihak analisis BCA menelpon kantor, saya santai-santai saja dan tidak panik karena semua data yang saya berikan itu asli dan tidak ada yang saya manipulasi. Saya yakin karena itu juga pihak analisis BCA memberikan saya kartu Gold.

Terakhir, yang paling penting adalah pada saat di telp untuk konfirmasi data jangan sampai tidak diangkat. Mereka bisa menelpon kapan saja sesuka hati mereka. Bisa jam 7 pagi yang bahkan kalian belum tiba di kantor. Bisa jam 8 malam yang artinya kalian sedang dalam perjalanan pulang kerja atau sedang makan, atau sedang mandi, hehe. Sebisa mungkin hp di bawa ke mana-mana sampai pihak BCA sudah menelpon Anda. Dan sampaikan pesan kepada saudara yang Anda cantumkan namanya untuk mengangkat telpon dari nomor yang tidak dikenal. Biasanya sebagian besar orang tidak mau mengangkat telpon dari nomor yang tidak dikenal.

Yang tidak kalah penting juga adalah jangan berharap banyak pengajuan Anda akan diterima. Santai saja. Toh tanpa kartu kredit kita masih bisa hidup kan? Dengan begitu, ketika pengajuan Anda ditolak tidak akan merasakan penolakan yang berarti. Setelah 3 bulan, Anda bisa mencoba untuk mengajukan kembali.

Selamat mencoba and good luck!
Posted by: caecilia
CS.Com Updated at: March 17, 2014

7 comments

Unknown delete March 28, 2015 at 7:50 PM

nice share ...

Bayu Rohmantika Yamin delete May 9, 2015 at 12:31 PM

Wah seru juga postingannya. Kalo gua awalnya sama sekali ga pernah kepikiran untuk punya kartu kredit, karena mikirnya, "buat apa ngutang?" sampe akhirnya gua ditelepon sama sales kartu kredit BCA, nawarin kartu kredit.

Awalnya gua nolak, terus dia ngoceh tentang keunggulan ini itu & nawarin formnya dianter ke kantor langsung biar gua ttd. Gua iyain aja, dalem hati mikir, "sepenting itu apa gua sampe formnya dianterin? kayaknya ngga".

Ternyata beneran dianterin. Gua isi ini itu, ngasih dokumen ini itu, dan selesai. Gua ga berharap banyak. Temen gua ada yang ditolak apply kartu kredit sama BCA, jadi gua pikir paling gua ditolak juga. BCA terkenal sulit ditembus pengajuan kartu kreditnya, jadi gua santai-santai aja.

Ternyata ga berapa lama ditelepon sama pihak BCA kalo gua diapprove. Lah? kok bisa? so alhamdulillah, sampe sekarang gua masih manfaatin kartu kredit BCA ini.

Jadi kayaknya pemikiran kita sama: "menurut gua gampang banget dapet kartu kredit BCA." Haha.

Nice post btw :-) sorry jadi curcol

Gladies delete October 27, 2015 at 9:54 AM

Klo aq gtw ya knp dr dl apply BCA gak prnh disetujui. Payroll lwt BCA. Online shopku sebag jg via BCA. Pdhl tmnku yg salary di bwhku bs pny CC BCA. Suka ngrasa aneh sendiri... Pdhl aq ada CC Mega Carrefour jg sll full payment dan gak pernah telat bayar. Ada jg CIMB Platinum dan CIMB Syariah yg sblm billing keluar udah aq byr full payment jg. Tp naha ya asa susah dapat BCA. Pdhl aq pny CIMB jg krn ditelp sendiri m CIMB Pusat. Tapi mungkin memang benar aku kurang jodoh ma BCA 😆😆😆😆😆

Hobbsu Shop delete June 16, 2016 at 9:53 AM

gan itu limitnya 10jt utk 1 kartu atau total limit utk 2 kartu itu 10jt?

Caecilia delete June 16, 2016 at 10:21 AM

@Hobbsu : Itu Total Limit gan bukan masing-masing kartu

Rick delete April 14, 2017 at 8:41 AM

Maaf boleh tahu nomor analisis yang 021 akhiran 5555 juga kah? itu nomor yang nawarin ane CC. Bukan dari nomor HP kan dia teleponnya?

Karena ane males angkat nomor tidak dikenal. hahaha

Caecilia delete July 27, 2018 at 4:27 PM

@Rick : lupa tapi kalo ga salah sih bener :) ga mungkin dari no hp nelpnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...